"Cara Membangun Branding di Blog"

Membangun Branding Melalui Blog dan Media Sosial

Diskusi Wa Group Belajar Menulis Omjay Pada hari Jumat 26,Juni 2020 tentang membangun Branding melalui Blog dan Media Sosial  dengan pembicara kita kali ini  adalah sosok yang sangat populer yang sangat luar Biasa  bernama Bapak Namin AB Ibnu Solihin founder motivation pendidikan.com,istagram @motivatorpendidikan.com,dengan cnannel You Tube Motivator Pendidikan.Materi yang akan kita diskusikan kali ini adalah
Membangun Branding Melalui Blog dan Media Sosial

Bapak Namin AB Ibnu Solihin founder motivatorpendidikan.com, untuk mengenal lebih dekat dengan beliau kita bisa searching nama  di Google. Atau bisa buka link berikut ini https://motivatorpendidikan.com/index.php/2015/08/29/profil-namin-ab-ibnu-solihin/
Beliau juga telah membagikan secara Gratis lebih dari 250 materi training di slideshare.net, Dilihat oleh lebih dari setengah juta kali dan di download sekitar 7 Ribu kali setiap tahunnya. Linknya sebagai berikut https://www.slideshare.net/mobile/naminsekolahakhlak
Kita bisa berteman melalui media sosial beliau,miliki Instagram @motivatorpendidikancom, Bapak Namin juga membagikan kegiatannya di Channel YouTube Motivator Pendidikan Com.

Hari ini Pak Namin berbagi ilmu tentang bagaimana cara membangun Branding melalui Blog dan Media Sosial.Bapak Namin  mulai Ngeblog tahun 2007, melalui blogspot.com, saat itu blognya hanya untuk mengisi waktu luang saat istirahat mengajar. Tulisan di Blognya juga masih sangat beragam, bahkan lebih banyak curahatan hati bapak Namin.Lebih dari 10 blog pernah  dibuat oleh pak Namin di blogspot.com, kini semua blog tersebut sudah  dihapus semua,Karena menurut beliau tulisannya tidak pantas untuk dinikmati orang tujuannya adalah untuk menyelaraskan konten-konten yang kita tulis dimasa sekarang.

Hingga akhirnya disekitar tahun 2013  Bapak Namin mengenal guraru.org, yaitu sebuah blog yang diisi oleh guru-guru kreatif, diantara para pemenangnya adalah yang sudah mengisi materi sebelumnya yaitu Pak.Agus Sampurno dengan Brandnya Guru Kreatif, Om Jay Wijaya Kusuma dengan Brandnya Guru Blogger dan Bang Dedi Dwitagama.

Keinginan untuk menulis lebih baik lagi, akhirnya ditahun 2013 Bapak Namin mengikuti Teacher Writing Camp angkatan ke-3, yang digagas oleh Om Jay dan teman-teman.

Pada tahun 2014 Bapak Namin dan Om Jay bersama teman-teman menggagas berdirinya Komunitas Sejuta Guru Ngeblog, pada tahun 2014-2015  Komunitas Sejuta Guru Ngeblog memberikan Pelatihan Guru Ngeblog Gratis bagi guru di Jabodetabek.

Tahun 2014 juga awal Bapak Namin mulai membangun Branding lewat blog. Perjalanannya membangun Branding bisa dibaca di profil Bapak Namin pada link di atas.

Singkatnya akhirnya pada tahun 2015 Bapak Namin  melaunching www.motivatorpendidikan.com, seluruh konten tulisannya berisikan berbagai jenis program training yang saya isi.
Sebelum website tersebut di launching, Bapak Namin banyak mencurahkan gagasannya tentang pendidikan di Blog https://motivatorkreatif.wordpress.com

Membangun Branding memang tidak mudah, tapi jika kita sungguh-sungguh maka Yakinlah ada kemudahan.
Membangun Branding juga harus sejalan dengan kompetensi yang kita miliki. Jangan coba-coba membangun Branding tertentu tapi tidak punya Ilmunya.

Membangun Branding melalui blog juga harus selaras dengan kepribadian kita di Blog, Medsos dan segala aktivitas yang kita lakukan.

Menulis konten Blog dengan konsisten pada Branding yang kita miliki adalah kewajiban yang harus ditaati. Kala mau dikenal sebagai pakar pendidikan misalnya, ya sudah konsisten nulis hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut.

Hingga akhirnya ketika orang berbicara "Motivator Pendidikan" mereka, Akhirnya akan mengingat "Namin AB Ibnu Solihin". Ini contohnya saja 

Tapi jika  penasaran coba anda searching di Google beberapa kata berikut ini "Motivator Pendidikan" "Pembicara Seminar Parenting" "Motivator Pelajar". Anda akan bertemu dengan siapa kira-kira?

Menulis dan membangun Branding telah mengantarkan Bapak Namin keliling Indonesia, Beliau  telah banyak mengisi training setidaknya lebih dari 300 lembaga, sejak tahun 2014-sekarang.

Lengkapnya materi membangun Branding Melalui Blog dan Media Sosial telah Bapak Namin bagikan lewat link :https://www.youtube.com/watch?v=PF0-gerT8

Hosting adalah hosting atau web hosting adalah sebuah tempat di mana file dan data yang diperlukan website dapat di akses dan dikelola melalui internet.file website yang di simpan pada hosting berupa video,gambar,email,script,aplikasi dan database (niaghoster) jadi mudahnya hosting itu adalah tempat dimana website kita menyimpan file,contoh website Bapak Namin :www.motivatorpendidikan.com,Domainnya."com"Hostingnya menggunakan id webhost,yang kapasitasnya unlimited.

Bapak namin mengemukakan bahwa jika kita sharing publish materi kita di slideshare.net,sama kayak blog,karya kita akan banyak diminati oleh banyak orang,Jika orang sudah merasakan banyak manfaatnyaorang akan menghubungi kita,baik jadi pembicara atau penulis atau dijadikan ahli konsultan dan biar file kita menarik dilihat orang buatlah ppt yang keren.

Bapak Namin mempunyai motivator terbesar dalam hidupnya yaitu beliau ingin hidupnya dirasakan manfaatnya oleh banyak orang,untuk menjadi orang yang bermanfaat tahapan yang harus kita lakukan adalah belajar terlebih dahulu,kemudian mengalami langsung dan setelah itu barulah kita berusaha untuk memberikan banyak orang dan Motto beliau adalah "jadilah pribadi yang menginspirasi menggerakkan dan  meneladani". 

Dalam perjalanan kita harus terus memantapkan diri untuk menjadi pribadi yang berkualitas wujudkan visi dan kurikulum keluarga agar anak-anak menjadi pribadi yang baik..

Proses menulis menurut bapak Namin ada 5a yaitu:Dipaksa,Terpaksa,Kepaksa,Biasa dan Terbiasa.Blog yang baik menurut Bapak Namin adalah Designya simpel,postingan dipandukan tulisan,video dan gambar,karena kita harus memvasilitasi tiga kecerdasan anak yang visual,audio dan audio visual dan itu perlu perjuangan,jangan menyerah untuk belajar.

Membranding diri itu perlu jika ingin dikenal publik  dan ilmunya banyak dirasakan manfaatny oleh orang.Bapak Namin pernah menyeleksi para calon kepala sekolah yang beliau nilai pertama kali adalah Kepribadiannya,pemahaman tentang agamanya,leadershipnya dalam mengelola dan mendidik anak dan istri/suami dan rekannya,kerja nyatanya di masa lalu,kreativitas dalam mengembangkan sekolah dan SDM,visi besarnya dan kemampuan problem solving.

wow....Luar biasa Pengalaman Bapak Namin yang patut kita teladani, dan sangat menginspirasi.

Maka Dari itu ayooo....tetaplah bersemangat untuk menulis dan menjadi pribadi yang menginspirasi, menggerakkan dan meneladani.
Terimakasih Omjay dan Kawan-kawan atas ilmunya hari ini semoga kita semua selalu sehat dan bisa menulis terusss.........!

Ni Nyoman Seriati S.Pd.AUD
seriati14.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satua Bali Ni Timun Mas

Guru "MERDEKA"melalui Aplikasi Game

RESUM WEBINAR KANGGE KENYEM RARE BALI