"Hore...Mulai Mengajar Lagi..."





Tiba saat-saat yang ditunggu-tunggu oleh guru-guru,orang tua murid dan anak-anak semua yaitu mulai aktifnya wa group sekolah

untuk anak-anak bisa belajar lagi meskipun masih lewat online.

Senin tanggal 13 Juli 2020 adalah hari dimana seluruh siswa baik mulai dari TK,SD,SMP,SMA/SMK di seluruh Indonesia mulai melaksanakan New Normal di bidang pendidikan.

Betapa senangnya ketika pagi itu saya bangun pagi-pagi segera ke sekolah untuk melaksanakan tugas piket sekolah lalu bekerja seperti biasa walau mata masih mengantuk mengingat sebelumnya  bergadang karena anak yang ketiga lagi sakit.

Hari Pertama langsung saya buka Hp WA group yang sekarang berubah nama groupnya menjadi Klp B1 TK Srikandi, memberi salam kepada orang tua murid dan langsung menyampaikan maksud dan tujuan  saya membuat group baru ini.

Luar biasa ternyata semangat dan cepat sekali orang tua murid merespon dan menanggapi setiap pengumuman yang saya sampaikan,saya sangat senang mendengarnya.Tepat hari itu juga ada rapat di kantor UPT dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Abiansemal untuk membahas program pembelajaran selama masa pandemi .

Saya dan teman-teman sibuk menyiapkan materi pembelajaran yang akan dipakai saat anak-anak belajar dirumah nanti. Saya juga menyempatkan diri untuk video call dengan anak-anak untuk sekedar  salam dan menanyakan kabar .Banyak anak terlihat  sangat semangat sekali menerim Videocall dari saya,namun ada 3 orang anak yang kebetulan tidak dapat Videocall sama saya karena orangtuanya masih dijalan dan sedang bekerja.Tetapi bersyukur sekali malah anak-anak tersebut yang menghubungi saya dengan Videocall juga. Dan terlihat kebahagiaan terpancar di mata anak-anak semua ketika video call dengan saya walau masih malu-malu.

Yang paling membuat saya berkesan adalah ketika anak-anak ngomong:"Bu guru kapan mulai sekolah?",Bu guru ,besok sekolah?',Bu guru,Kangen banget sama Bu guru...!!"
Ya....begitulah anak-anak yang sedang rindu ingin sekolah.Oh ya..ada juga 1 anak yang tidak mau video call atau ditelpon buguru tapi maunya langsung masuk ke sekolah untuk belajar....."lucunya anak-anak ini...!'

Selama Satu Minggu ini anak-anak diajak pengenalan lingkungan sekolah .Saya merekam keadaan lingkungan sekolah mulai dari gerbang pintu masuk,padmasana/tempat sembahyang Umat Hindu,mainan diluar/dihalaman sekolah ,ruang kantor,ruang kelas,Dapur,UKS,Guru-Guru,Pegawai dan lainnya.

Setelah itu giliran anak-anak yang memperkenalkan dirinya.Ternyata 90 % anak cepat merespon dan hari itu langsung mengirim videonya,Dan ada 2 anak yang belum mengirim video perkenalan dengan alasan anak  yang  pertama  orang tuanya tidak punya paket dan anak yang lagi satunya orang tuanya mengatakan bahwa anaknya susah sekali untuk disuruh apa saja di rumah.Nah...kedua anak inilah yang menjadi tugas Bu guru untuk di perioritaskan demi lancarnya pendidikan dengan sistem belajar online.

Akhirnya Kegiatan selama 1 Minggu pertama pada New normal pandemi covid-19 ini berjalan lancar ,anak-anak,ibu guru dan orang tua murid senantiasa menjaga keharmonisan hubungan di dalam pendidikan dengan situasi belajar dirumah yang menyenangkan.

Kami Keluarga besar TK Srikandi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua murid atas partisipasi dan kerjasamanya untuk bersama-sama dalam mendidik anak-anak di rumah.Semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa berkumpul bersama untuk belajar lagi di sekolah.

Kepada Bapak dan Ibu guru-guru di Seluruh Indonesia  semua tetap semangat ya....!😇

Sekian dan terima kasih🙏

Ni Nyoman Seriati S.Pd.AUD

seriati14.blogspot.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satua Bali Ni Timun Mas

Guru "MERDEKA"melalui Aplikasi Game

RESUM WEBINAR KANGGE KENYEM RARE BALI