Menulis Hoby yang sempat terhenti kembali lagi"

"Menulis Hoby yang sempat terhenti kembali lagi"


Dari awal mengikuti kelas omjay tanggal 8 Mei 2020, Saya langsung tertarik untuk mengikuti lebih dalam lagi apa itu sebenarnya kelas menulis omjay.

Setiap hari sampai saat ini saya selalu membuka wa group dan membaca pesan omjay.

Sungguh Luarbiasa bisa bergabung dengan orang-orang hebat se indonesia bahkan didalam 1 group wa .

Tapi jujur saya masih merasa malu dan belum yakin tentang kemampuan saya untuk menulis pada group omjay dan dilihat oleh pakar-pakar hebat. 

Saya bukan siapa-siapa seperti teman-teman yang lain, saya hanya guru honor di Taman Kanak-Kanak yang mempunyai hobby menulis dari kecil.

Sempat saya putus asa setiap membuat blog ada saja halangan ya karena saya hanya bisa membuka hp di waktu santai di malam hari (kadang gak ada sinyal, gak ada internet, anak rewel dan kesibukan lain).

Saya terus berusaha setiap kesempatan mencobanya. Dan...akhirnya hari ini saya memberanikan diri langsung ngechatt Omjay.

Semoga omjay bisa membantu.
Saya suka menulis sejak kecil, menulis diary, menulis puisi-puisi, menulis syair-syair lagu yang saya sukai, menulis kisah, cerita/mesatua Bali, menulis resep makanan, apa saja saya suka menulis bahkan saya hanya bisa mengingat sesuatu hanya dengan tulisan dari pada mengingat dan menyimpannya dipikiran saya sendiri.
Saya juga pernah mengikuti lomba-lomba berpuisi,mesatua Bali,dan bercerita pada tingkat kecamatan,kabupaten dan propinsi.

Sehingga saya punya banyak buku coret coretan saya sendiri serta piagam-piagam keikutsertaan saya pada lomba-lomba tersebut. 

Akhirnya saya tamat SMA dan menikah baru melanjutkan masuk perguruan Tinggi setelah menikah.

Saya pun tetap membawa semua coretan/tulisan  saya  kerumah suami dan menyimpannya di lemari.

Dengan banyak kesibukan tulisan2 saya tersimpan rapi di lemari sampai akhirnya melahirkan anak ke-3  saya pindah kerumah baru dan saya kaget melihat buku-buku kuno saya yang sudah usang / cokelat warnanya jadi jelek.

Dengan banyak pertimbangan akhirnya Bulan Nopember 2013 saya membakar semua buku-buku saya tersebut.

Saya juga suka menulis semua kejadian/pengalaman saya di medsos ternyata semua itu tidak bermakna hanya membuat puas diri sesaat saja.

Sampai sekarang masih saya lakukan menulis di medsos  walaupun saya sadar itu tidak penting.

Sekarang  saya ikut kelas belajar menulis bersama omjay dan kawan kawannya. Mohon doa semoga semangat saya kembali lagi.

Dan semoga pula saya bisa aktif menulis terus di blog dan membuat tulisan saya berguna bagi anak cucu saya kelak. Aamiin

Mohon maaf omjay ini sekilas tentang saya. Doakan semoga kegiatan menulis kelak menjadi rutinitas dan sejarah diri saya tetap lestari seperti masa kecil saya dulu.

Buat teman-teman yang punya hoby seperti saya jangan pernah berhenti menulis seperti saya , supaya tidak menyesal dikemudian hari dan ingin kembali menulis,karena menulis itu penting dan sangat bermanfaat,Terima kasih.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satua Bali Ni Timun Mas

Guru "MERDEKA"melalui Aplikasi Game

RESUM WEBINAR KANGGE KENYEM RARE BALI