Kejutan Kecil Istri

 Kejutan Kecil  Istri


Tari Seorang Guru Taman Kanak-Kanak di salah satu Desa di Bali.Tari adalah perempuan biasa dan sederhana,dia punya banyak teman karena selalu ramah dan cepat akrab kepada siapa saja,selalu dapat memposisikan diri ketika bergaul dengan siapa saja dan dimana saja.Rambutnya Keriting dan tidak terpengaruh dengan perubahan jaman yang begitu pesat,namun selalu semangat belajar hal-hal baru jika untuk kepentingan pendidikan di dalam pekerjaannya.Sedangkan Widi adalah sosok laki-laki yang tampan dan sederhana.Bekerja sebagai Kasi Pemerintahan di Desanya .Pulang dari bekerja Widi selalu menghabiskan waktunya untuk menemani anak-anaknya bermain dirumah.Dia juga memelihara burung dan ayam kesayangan yang tidak pernah dilupakannya.Binatang peliharaannya selalu di rawat dengan penuh kasih sayang.

Mereka berdua saling mencintai dan dikaruniai 3 orang anak diantaranya anak yang pertama perempuan,sedangkan yang kedua dan ketiga adalah laki-laki.

Widi dan Tari hidup penuh dengan kesederhanaan dirumahnya meskipun mereka berdua bekerja dan berpenghasilan lumayan.


Hari demi hari dijalani seperti biasa tidak pernah ada sesuatu yang berkesan ,karena Widi tipe laki-laki kuno yang tidak pernah mau tahu perkembangan jaman dan tidak pernah peduli.Berbeda dengan Tari yang selalu berusaha membuat keluarga dan anak-anaknya selalu gembira dengan belajar hal-hal baru tentang perubahan apapun.Hidup keluarga ini penuh warna jika ada Tari dirumah.Dalam hatinya Kebahagiaan keluarganya yang utama,bahkan dia tidak pernah memikirkan dirinya sendiri seperti perempuan lain diluaran sana.Tanpa sadar tiba waktunya merayakan ulang tahun untuk Widi suaminya tercinta. Tari lalu menyusun rencana yang akan dia pakai untuk mengejutkan suaminya.Dia lalu mempunyai ide akan memberi kejutan itu tepat jam 12.01 dini hari nanti malam. Sebelumnya ia mencari cara untuk bisa keluar membeli sesuatu yang akan dipakai kejutan .Tapi ada kendala Setiap Tari mau keluar rumah selalu saja ada halangan / kesibukan di rumahnya. Dia berusaha agar tidak satupun ada orang yang tahu bahwa dia akan memberikan sesuatu untuk suaminya.Ketika orang-orang di rumah sudah terlihat santai, Tari lalu sengaja keluar tanpa sepengetahuan siapapun untuk membeli sesuatu yang akan dipakai untuk mengejutkan suaminya. Tidak lama kemudian Tari pun datang membawa tas yang didalamnya berisi jaket besar dan bakso."Ha...ha...ha..Aneh,bukan?".Kenapa ada bakso!?"Sampai di rumah semua menanyakan kemana perginya dari tadi dan membeli apa. Tari langsung menjawab bahwa dia keluar sebentar untuk membeli bakso .Tanpa basa basi bakso langsung di makannya. Ternyata suaminya saat itu suaminya sedang rapat ,jadi kesempatan itu dipakainya untuk membuat rekaman musik yang dipakai untuk mengejutkan suaminya dan menyiapkan segala sesuatunya. Dengan senangnya dia melakukan itu di rumah tanpa sepengetahuan siapapun. Bahkan anak-anaknya tidak mengetahui bahwa besok adalah ulang tahun bapaknya,akhirnya anak-anaknya ikut membantu.Malam pun tiba ternyata Widi no pulang dengan teman-temannya , mereka asyik mengobrol sampai larut malam diluar rumah.Sedangkan istri dan anak-anaknya berada di dalam rumah menunggu bapaknya masuk kedalam rumah sambil nonton Televisi. Dan hari pun semakin malam Tari dan anaknya belum juga tidur karena sedang fokus nonton TV,anaknya lalu bertanya,"ma...kok papa lama banget ya diluar....?"tanya Caca anaknya yang kedua.

"Hm.....entahlah nak,mungkin sedang mengobrol hal penting,ayo sebaiknya kita tidur saja".Jawab Mamanya.

Tari dan Anaknya langsung berjalan menuju kamar anaknya.Dan sampainya di kamar,"Ya...Tuhan.....Papamu sudah tidur nak?"mereka berdua kaget melihat papanya.Ternyata Widi tidur di kamar anaknya dan anaknya pun tidak mengetahuinya. Istri dan anaknya asik nonton di ruang tamu, sedangkan bapaknya lelap tidur.Ternyata pintu tidak ditutup jadi Widi langsung masuk ke kamar anaknya tanpa diketahui anak dan istrinya.Mereka semua kelelahan akhirnya kembali ke kamar masing-masing. Tari langsung menaruh audio di sebelah tempat tidur suaminya dan mengatur waktu supaya bisa tepat berbunyi pada jam 12. 01.Alarm itu berisi rekaman suara istrinya .Lalu Tari mempersiapkan lagi kejutan lain yaitu kue yang masih tersembunyi di belakang lemari.Betapa kagetnya Tari melihat kotak kuenya diserbu oleh semut-semut nakal.Langsung Tari cepat-cepat keluar rumah untuk membersihkan kotak kue itu, Sedih sekali hatinya melihat kejadian itu. Segera Tari membersihkan kotak kue itu keluar rumah,dan akhirnya kotak kuenya Jadi bersih seperti semula tanpa ada semut.Tari lalu menyalakan lilin dan menaruh kuenya di kamar. Ternyata anaknya  belum tidur,dan anaknya pun ikut membantu Tari .Waktu pun tiba,dan benar saja Widi kaget  di bangunkan alarm ."Ha..ha..ha   Tari dan anaknya segera ke kamar mendengar suara alarm yang keras dan tertawa sambil berkata..."Selamat Ulang Tahun Papa"

Ibu dan anak  itu langsung mengajak Widi ke kamarnya dalam keadaan susah membuka mata dan sempoyongan.Mereka melanjutkan   

Kejutan yang kedua dan menyuruh papanya pindah kekamar Tari mamanya.Widi disuruh  meniup lilin dan makan kue ,lucu sekali wajah Widi ketika sedang meniup lilin.Istri dan anaknya tertawa terus karena saking senangnya karena  kejutannya itu berhasil.

"Sudah...sudah...ayo kita semua tidur sudah malam"kasihan papa kelihatan lelah sekali."Perintah Tari."Ya...ma....,jawab anaknya .Hari itu adalah hari pertama kali Widi diberi kejutan kecil oleh Tari. Walaupun sederhana tetapi anak-anaknya sangat bahagia bisa memberi kejutan bersama di rumah.Kejutannya memang kecil  dan terlihat sederhana.Tapi ternyata pengaruhnya sangat besar sekali.Widi  sangat bahagia,terlihat caranya memperlakukan Tari malam itu ,Widi sangat bergairah dan mendadak romantis sekali.Tari sangat bahagia sekali menjadi istri  semalaman itu. Sampai pagi Widi tidak  melepas diri dari pelukan istrinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satua Bali Ni Timun Mas

Guru "MERDEKA"melalui Aplikasi Game

RESUM WEBINAR KANGGE KENYEM RARE BALI